pakistanheadlines.com

Pusat berita bola terlengkap dan terupdate

Zinedine Zidane Kini Tatap Hattrick Juara Liga Champions

Zinedine Zidane Kini Tatap Hattrick Juara Liga Champions

  • Berita Terbaru
  • 05/06/2017
  • Comments Off on Zinedine Zidane Kini Tatap Hattrick Juara Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan berpuas diri setelah berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa untuk kali kedua secara beruntun pada kampanye musim 2016/17 ini. Kepada Jurnalis, legenda Prancis itu mengaku akan berusaha membawa Madrid menjadi tim pertama yang mencetak hattrick di ajang paling bergengsi di benua biru tersebut.

Zinedine Zidane Kini Tatap Hattrick Juara Liga Champions

Pada kampanye musim 2015/16 kemarin, Zidane yang baru bekerja sejak januari 2016 langsung berhasil membawa Real Madrid merengkuh trofi Liga champions Eropa ke-11 dalam sejarah klub, usai kalahkan Atletico Madrid lewat babak adu penalti. Sedangkan di musim 2016/17 ini, juara La liga tersebut mengamankan trofi kedua secara beruntun, usai kalahkan Juventus di final dengan skor telak 1-4.

Dalam sejarah Liga Champions Eropa, atau sejak Format Liga Champions bergulir pada tahun 1992 silam, tidak ada satupun tim yang mampu memenangkan dua trofi Liga Champions Eropa dalam dua edisi beruntun. Tapi, setelah kemenangan di Cardiff kemarin, rekor tersebut tercipta, dengan Real Madrid yang menjadi tim pertama yang memenangkannya.

Tentu saja Zidane bangga akan pencapaian tim asuhannya ini, tapi tidak mau berpuas diri, dan mengusung target ambisius untuk mempertahankan gelar tersebut pada kampanye musim 2017/18 mendatang.

“Belum pernah ada yang melakukan hal ini [mempertahankan gelar Liga Champions], namun kami berhasil. Jadi ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi seluruh keluarga besar Madrid, termasuk saya,”

“Tetapi, sepakbola terus bergulir. Musim depan tentu akan lebih sulit. Kami harus bekerja lebih keras untuk bisa memenanginya sekali lagi. Hari ini, kami telah menunjukkan diri sebagai tim yang hebat. Kami pantas memenangi Liga Champions dan La Liga. Ini adalah musim yang spektakuler. Saya tidak bisa membayangkan hal lain yang lebih baik,” kata Zidane selepas laga.

Lebih lanjut, Legenda Real madrid dan tim nasional Prancis juga melayangkan sanjungan kepada para pemainnya yang bermain gemilang sepanjang partai final kemarin, meski mengakui bahwa Juventus sempat membuuatnya cemas pada babak pertama.

“Kami menghadapi tim yang hebat dan kami punya peluang fifty-fifty untuk menjadi juara. Kami sempat memulai laga dengan kepayahan. Tetapi di babak kedua kami jelas superior. Kami mampu menguasai bola, punya fisik yang lebih baik, dan tampil penuh determinasi. Saya sangat bahagia,” imbuhnya.

';