pakistanheadlines.com

Pusat berita bola terlengkap dan terupdate

Wesley Sneijder tegaskan Sudah Berkorban Banyak untuk Timnas Belanda

Wesley Sneijder tegaskan Sudah Berkorban Banyak untuk Timnas Belanda

  • Berita Terbaru
  • 11/06/2017
  • Comments Off on Wesley Sneijder tegaskan Sudah Berkorban Banyak untuk Timnas Belanda

Gelandang veteran Galatasaray, Wesley Sneijder mengomentari keberhasilannya dalam mencatatkan rekor caps terbanyak sepanjang sejarah Tim nasional Belanda, dalam pertandingan terkini melawan Luksemburg baru-baru ini. Dikatakan oleh eks Inter Milan tersebut, bahwa dalam usahanya mencapai rekor itu, dia telah banyak berkorban.

Wesley Sneijder tegaskan Sudah Berkorban Banyak untuk Timnas Belanda

Sebagaimana diketahui, Tim nasional Belanda baru saja berhasil memenangkan pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Berhadapan dengan Luksemburg, tim arahan Guus Hiddink berhasil memenangkan pertandingan lewat skor telak 5-0. Tidak hanya hasil akhir yang menarik dalam partai tersebut, tapi juga capaian Wesley Sneijder.

Ya, mantan pemain Inter Milan telah mengoleksi total 133 caps bersama dengan Tim Nasional Belanda, dimana jumlah tersebut praktis mengalahkan jumlah caps yang telah dikoleksi oleh eks penjaga gawang Van Der Sar. Secara otomatis juga, sang pemain secara resmi menjadi sosok dengan caps terbanyak dalam sejarah Tim Nasional belanda.

Selepas pertandingan, Sneijder pun mengakui bahwa dia banyak berkorban di Tim Nasional Belanda dengan catatan rekor ini.

“Saya sudah memainkan 131 pertandingan untuk Oranje sekarang. Itu angka magis untuk saya mulai sekarang, Amat fantastis menjadi pemain Belanda dengan caps terbanyak. Saya selalu bekerja keras untuk ini dan sudah membuat banyak pengorbanan untuk berada di sini. Jadi, ini adalah sesuatu yang spesial, terutama melakukannya di hari ulang tahun saya. Plus, saya mencetak gol dan kami menang, saya pria yang bahagia.” Demikian ujar Sneijder kepada reporter.

Adapun, berkat kemenangan tersebut, timnas Belanda otomatis naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, atau tertinggal tiga angka saja dari dua pemuncak, Swedia dan Prancis. Dengan demikian, peluang mereka untuk melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 semakin terbuka.

';