pakistanheadlines.com

Pusat berita bola terlengkap dan terupdate

Marco Silva

Everton Akan Putuskan Nasib Marco Silva Hari Ini

Berita Bola – Everton segera membahas karir kelanjutan dari pelatih tim mereka yakni Marco Silva pada Senin (2/12) ini. Hal ini diputuskan setelah melihat hasil buruk Toffees dalam laga kandang melawan Leicester City beberapa waktu lalu.

Tim Marco Silva datang ke markas King Power Stadium pada Minggu namun sayangnya mendapat hasil buruk dengan skor 1-2 setelah VAR menangkan tim tuan rumah. Everton sejatinya sukses unggul pertama kali dari sepakan Richarlison pada menit ke-23. Tapi lawan mereka segera mencetak dua gol yang dilakukan oleh Jamie Vardy pada menit ke-68 serta Kelechi Iheanacho pada menit ke-90+4.

Kegagalan tersebut kian menjadikan klub di Goodison Park tersebut terpuruk, mereka kini berada di peringkat ke-17 dan hanya selisih dua poin dari zona merah. Presiden klub ini bersama jajaran manajemen kemudian kembali mempertanyakan posisi sang pelatih Everton tersebut di masa mendatang. Terdapat keraguan jika pelatih 42 tahun akan tetap menjadi pelatih tim dalam derby Merseyside di Liverpool nanti.

Selain itu, berita menyebutkan jika mantan pelatih The Toffees pada musim 2002 lalu yakni David Moyes akan menjadi pengganti Silva, jika pelatih dari Portugal tersebut akan diberhentikan pada musim ini.

Silva sendiri pernah ditanya, apakah ia akan tetap menjadi pemimpin di Everton setelah hasil buruk laga kontra Leicester tersebut. Akan tetapi, Silva tidak menjawab hal tersebut.

“Saya bukan orang yang pas dalam menjawab pertanyaan tersebut. Saya juga sudah mengungkapkan jika saya akan menanti dan melakukan apa yang akan saya kerjakan. Besok bisa menjadi hal yang menarik dan baru untuk saya, hari lain akan menjadi persiapan untuk latihan selanjutnya dan untuk laga berikutnya,” tegas Silva.

Dalam laga itu, gol dari Iheanacho pada waktu injury time awalnya dinilai offside. Akan tetapi, VAR lalu mengakui gol itu dan menjadikan Leicester City suskes dalam laga ini. Iheanacho sendiri bermain untuk Liecester pada posisi sama dengan Yerry Mina.

Sehubungan dengan pengesahan VAR dalam gol Iheanacho, pelatih Everton tersebut tidak banyak memberikan pendapatnya. “Ini bukan hal yang tepat untuk membicarakan hal itu. Semuanya terasa sulit untuk kami dan juga para penggemar kami. Ini keputusan dan kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin,” ucap Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';